Teknologi telah mempengaruhi berbagai industri, termasuk sektor pendidikan, kesehatan, hingga bisnis. Kali ini kita tidak akan membahas teknologi AR/VR, melainkan sebuah teknologi menarik lainnya yaitu Meja Pintar (Smart Table). Keunggulan utama dari teknologi ini adalah terletak pada kemampuannya dalam menyajikan informasi secara interaktif dan efisien, dan dapat digunakan oleh beberapa pengguna secara bersamaan.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa teknologi ini dapat mempengaruhi berbagai industri dan manfaatnya sudah tidak diragukan lagi. Berikut, adalah 5 industri yang dapat merasakan manfaat dari penggunaan media smart table.

1. Smart Table Dalam Sektor Pendidikan

smart table di sekolah

Smart table dapat dianggap sebagai alat teknologi yang membawa berbagai manfaat untuk meningkatkan pengalaman kelas siswa dan guru. Beberapa manfaat penting yang dimilikinya antara lain memudahkan dalam menghafal konten, mengerjakan pekerjaan rumah dan melakukan presentasi. Smart table adalah perangkat pembelajaran interaktif dan praktis yang dapat digunakan oleh beberapa siswa secara bersamaan. Manfaat meja pintar dalam sektor pendidikan tidak dapat diabaikan karena dapat membantu siswa dan guru dalam menangani konsep dan konten yang kompleks.

Meja pintar ini memungkinkan kelompok anak-anak untuk mengerjakan aktivitas yang melibatkan geografi, warna, angka, musik, penjumlahan, teka-teki, dan bahkan mempelajari tentang serangga. Melalui smart table, para siswa dapat menonton film tentang serangga, atau mereka dapat memainkan game edukatif yang dapat mengajarkan tentang berbagai hal.

Smart table ini juga bahkan dapat dihubungkan ke internet, dan di isi dengan berbagai data tambahan melalui flash disk, karena meja pintar ini pada dasarnya merupakan sebuah komputer berukuran raksasa.

2. Meja Pintar, Pengganti Meja Resepsionis

smart table resepsionis

Baca selengkapnya…