Virtual Reality Simulator Militer

Potensi Virtual Reality sangat berkembang untuk masa depan, terutama di militer. perlu diketahui Amerika sudah menerapkan VR untuk simulasi pertempuran di dunia militer. seperti yang dilansir di business insider, yang menyatakan bahwa Operator khusus Amerika menggunakan pelatih realitas maya baru untuk mensimulasikan penyisipan udara mereka sebelum mereka melompat, memungkinkan mereka melakukan latihan yang hampir sempurna berulang sebelum misi sebenarnya.

PARASIM menggabungkan perlengkapan yang disesuaikan untuk spesifikasi produsen parasut, headset virtual reality, dan lingkungan digital dengan menggunakan simulasi cuaca dan citra satelit atau peta. Semua ini disatukan memungkinkan operator membuat profil misi khusus dan kemudian mempraktikkannya.

Di Indonesia sendiri VR masih belum begitu berkembang untuk dunia militer. perkenalan virtual reality di dunia militer Indonesia masih membutuhkan waktu yang sangat panjang, karena dibutuhkan perusahaan virtual reality yang memang berpengalaman untuk mewujudkannya. Salah satu perusahaan virtual reality di Indonesia yang sudah merambah kedunia militer yaitu MonsterAR. Mereka telah memperkenalkan dunia digital untuk latihan di ke militeran di Indonesia.

kedepannya MonsterAR akan membantu dunia militer Indonesia dalam pengembangan kearah VR untuk kebutuhan simulasi latihan pertempuran, simulasi scoring, terjung payung dan strategi perang.

By |2018-02-09T11:53:23+00:00February 10th, 2018|News|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: