Papan tulis terbagi menjadi 2 jenis, yaitu hitam dan putih. Dimana papan tulis hitam menggunakan kapur sebagai alat tulis, yang terkadang membuat kurang nyaman karena debu yang ditimbulkan oleh kapur tulis. Papan tulis putih menjadi pilihan yang lebih baik, karena menggunakan spidol yang tidak meninggalkan noda di tangan dan mudah juga untuk dibersihkannya, bisa menggunakan tisu apabila tidak ada penghapus. Namun sekarang, apakah itu masih menjadi pilihan yang terbaik.

Papan tulis interaktif (interactive white board) atau yang secara umum dikenal sebagai layer sentuh interaktif (interactive touchscreen display) merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda pilih sebagai pengganti papan tulis tradisional yang selama ini biasa digunakan.

Apa itu papan tulis interaktif?

Papan tulis interaktif adalah layar yang dipasang di dinding yang menampilkan gambar serta mendukung interaksi layar sentuh. Hanya terdiri dari satu perangkat itu sendiri yang berarti tidak membutuhkan perangkat tambahan untuk menggunakannya, dan bisa dikendalikan dengan remote. Pada dasarnya mirip dengan tablet yang biasa kita gunakan, hanya ukurannya saja yang lebih besar seukuran papan tulis.

papan tulis interaktif

Baca selengkapnya