Apakah teknologi Hologram hanya mimpi? Tentu tidak, teknologi keren dan super canggih ini sudah ada di Indonesia. Dengan hadirnya Hologram Indonesia membuat masyarakat ingin mencoba dan melihat pengalaman baru dengan teknologi Hologram.

Tapi apakah Anda sudah tau apa itu Hologram? Hologram suatu teknologi fotografi yang merekam cahaya, dan tersebar dari suatu objek lalu menampilkannya dalam bentuk 3 dimensi. Gambar 3 dimensi dapat dilihat sampai 360 derajat dan bergerak serta bersuara. Gunanya Hologram di Indonesia, dapat menyampaikan informasi baik secara realtime. Hologram di Indonesia dikembangkan untuk membantu manusia dalam berkomunikasi.

Image result for hologram history

Untuk mencobanya dan mempelajari Hologram, Anda harus mengetahui sejarah teknologi ini. Hologram dikembangkan sejak akhir tahun 1940-an oleh fisikawan asal Hungaria, yaitu Dennis Gabor. Dennis tidak sengaja menemukan teknik holografi ini dalam penelitiannya, dimana dia sedang mengembangkan mikroskop elektron, lalu ternyata menjadi pondasi holografi modern.  Dan holografis bentuk 3D pertama kali diproduksi pada tahun 1960-an setelah sinar laser ditemukan oleh ilmuwan Uni Soviet, bernama Yuri Denisyuk.

Di Indonesia, Hologram belum beredar luas. Namun dengan hadirnya MonsterAR, teknologi ini akan terus meluas dan menyebar di Indonesia. Pada dasarnya dibuat teknologi – teknologi baru ini adalah untuk memudahkan pekerjaan, membuat pengalaman yang berbeda dan menarik, tidak menghabiskan banyak waktu, serta sebagai hiburan.

Kelebihan Hologram Indonesia adalah dapat berkomunikasi langsung tanpa batas kendala jarak, dapat mempermudah media massa, khususnya media massa elektronik dalam penyampaian informasi. Terakhir adalah ditampilkan dengan bentuk 3D, telekonferesi atau video konferensi. Dengan begitu pengguna akan merasa seperti berkomunikasi secara real time dan lebih nyata, walaupun jarak jauh.

Selengkapnya