2 tahun yang lalu, game mobile augmented reality yang sangat adiktif telah mengambil alih dunia media sosial kita, yaitu Pokemon Go. Dan dengan diluncurkannya game Jurassic World Alive dan nanti akan menyusul game berburu lainnya dari Ghost Buster, besar kemungkinan siklus itu akan kembali terulang.

Melihat dari viralnya game AR, tentu Anda sebagai pelaku bisnis mau tidak mau harus mengekori kesuksesan mereka, jika ingin mengikuti jejak kesuksesannya. Tidak harus ikut membuat game AR seperti yang mereka lakukan, tetapi mengadopsi penggunaan AR dam mengemasnya sesuai kebutuhan branding bisnis Anda.

Dalam lingkungan video game seperti Pokémon Go, pengguna dapat mengalami interaksi digital dalam lingkungan dunia nyata. Perbedaannya adalah bahwa mereka dapat melakukannya tanpa menggunakan aksesori tambahan seperti headset.

Apa artinya ini untuk branding bisnis Anda?

Bergantung pada target pasar Anda, kemungkinan ada sebagian besar audiens Anda yang tertarik pada jenis interaksi sosial ini.

Lihatlah grafik dari Bloomberg berikut, yang menunjukkan lompatan signifikan dalam penjualan AR:

Baca selengkapnya