7 Tren Teknologi SDM Yang Harus Diwaspadai di Tahun 2019

Teknologi AI kini telah memiliki kapasitas untuk melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia. Tapi ini bukan berarti manusia menjadi tersingkirkan, hanya peralihan tugas saja dari yang tadinya fokus mengerjakan pekerjaan fisik kini beralih ke teknis pengoperasian alat-alat kerja, dan dalam beberapa kasus berkaitan dengan teknologi baru. Pergeseran tren teknologi SDM ini memang tidak mudah bagi sebagian orang, tetapi jika mau belajar semuanya akan baik-baik saja.

Berikut, adalah 7 tren teknologi SDM yang perlu dipersiapkan oleh para pemimpin perusahaan di tahun 2019:

1. AI dan Kecerdasan Manusia Meningkatkan Pengalaman Kandidat

tren teknologi sdm

Bagi banyak perusahaan, tugas utama dari kecerdasan buatan adalah mendapatkan kandidat yang berbakat, dengan memberikan hasil perekrutan yang signifikan, terukur, dan langsung, juga dapat mengurangi waktu untuk merekrut, meningkatkan produktivitas bagi perekrut, dan memberikan pengalaman yang mulus, sederhana, dan intuitif bagi kandidat.

Salah satu perusahaan yang telah memanfaatkan tren teknologi SDM adalah DBS Bank. Tim Akuisisi Bakat DBS menciptakan JIM (Jobs Intelligence Maestro), bot perekrutan virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan yang digunakan untuk melakukan penyaringan kandidat bagi mereka yang melamar pekerjaan.

Selengkapnya 

By |2019-01-24T04:31:01+00:00January 24th, 2019|articles, Artificial Intelligence, HIRIS, virtual reality|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: