AR dan VR Manufaktur: Meningkatkan Produktifitas dan Keselamatan Kerja

Bersama dengan akselerator inovasi lainnya, AR dan VR manufaktur akan membantu mendorong efisiensi, meningkatkan keselamatan kerja, meningkatkan produktivitas dan mengubah cara produk diproduksi dan dikirim.

Teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) akan memiliki peranan yang vital bagi pertumbuhan industri.

Augmented dan virtual reality dapat melakukan pekerjaan perakitan yang nyaris sempurna. Kacamata AR yang menggunakan kamera, sensor kedalaman, dan sensor gerak untuk melapisi gambar ke lingkungan kerja nyata memungkinkan para insinyur dan pekerja lini memvisualisasikan segala sesuatu mulai dari bagian, jumlah bagian, dan instruksi perakitan yang dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi. Lockheed Martin baru-baru ini mulai menggunakan kacamata AR, meningkatkan waktu perakitan F-35 sebesar 30 persen dan meningkatkan akurasi hingga 96 persen.

AR dan VR tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas rantai pasokan, tetapi juga menciptakan keunggulan kompetitif. Menurut laporan penelitian Bank of America Merrill Lynch baru-baru ini, platform AR dapat memberi perusahaan penghematan biaya hingga 25 persen untuk pemasangan peralatan.

Berikut, adalah 4 hal yang dapat dilakukan AR dan VR manufaktur untuk pertumbuhan industri.

Selengkapnya 

By |2019-01-04T11:07:40+00:00January 4th, 2019|articles, augmented reality, virtual reality|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: