Taman hiburan VR (Virtual Reality) baru kini telah dibuka untuk umum di kota Nanchang, ibukota Provinsi Jiangxi di Cina timur, yang kini telah menarik ribuan pengunjung setiap harinya.

Taman ini memiliki lahan seluas 13.000 meter persegi dan mampu menampung 120 set peralatan hiburan VR canggih yang diimpor dari Amerika Serikat, Jerman, Inggris, dan Swiss.

“Dengan mengenakan perangkat VR, pengunjung dapat merasakan permainan yang seru dan mengasyikkan, seperti penjelajahan di dasar laut, terbang di langit, dan melakukan bungee jumping di hutan,” kata Wang Xiaoqing, wakil manajer umum taman tersebut.

taman hiburan vr

“Kami merasakan pengalaman yang benar-benar imersif. Rasanya seperti kami benar-benar berada di sana,” kata Wang Shicheng, salah satu pengunjung yang membawa anaknya ke taman hiburan dan memainkan permainan VR termasuk menyelam di bawah laut dan pesawat ruang angkasa.

“Hanya ada beberapa taman hiburan VR dengan skala besar seperti ini di China,” kata Wang Cuifang, seorang profesor industri VR dengan Universitas Keuangan dan Ekonomi Jiangxi.

Selengkapnya