5 Cara Augmented Reality Dalam Membantu UKM Meraih Kesuksesan Dalam Bisnis

Augmented Reality (AR) memiliki kekuatan untuk memperkaya dunia nyata dengan menambahkan objek virtual ke dalamnya. Atau lebih sederhananya adalah, menampilkan gambar atau objek yang dihasilkan komputer ke dunia nyata sehingga terciptalah gabungan antara dunia nyata dengan dunia virtual yang disebut Augmented Reality, dimana teknologi ini dapat mempermudah dalam memperkenalkan produk secara nyata dimanapundan kapanpun, dan bahkan dalam ruangan yang terbatas seperti di rumah calon pembeli, tanpa harus membawa produk tersebut. Maka dari itu, pemanfaatan teknologi AR bagi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) akan menjadi trend di masa depan.

Contoh sukses dalam pemanfaatan Augmented Reality untuk bisnis adalah Ikea dengan Ikea Placenya. Aplikasinya bisa di download di sini.

Dengan AR yang menjadi semakin layak dan powerful untuk bisnis, finansial dan lain-lain, teknologi ini menyajikan sejumlah peluang yang menjanjikan bagi UKM yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kehadiran perusahaan Augmented Reality di Indonesia tentunya merupakan salah satu hal yang dibutuhkan, demi terwujudnya upaya pemanfaatan AR untuk UKM.

Selengkapnya

By |2018-11-30T06:22:58+00:00November 30th, 2018|augmented reality|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: