Untuk memperingati Global Safety Day (Hari Keselamatan Global) tahun ini, karyawan dan kontraktor mengambil bagian dalam eksperimen untuk melihat apakah teknologi baru dan berkembang dapat digunakan untuk mengajarkan langkah-langkah keselamatan kerja di sepanjang acara dalam kampanye berjudul “Stronger & Safer Together”.

Tim HSE (Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan) di APM Terminals Brazil mengembangkan aplikasi augmented reality (AR) bagi karyawan, kontraktor dan pengunjung untuk mereka unduh di ponselnya masing-masing. Aplikasi tersebut menyediakan video dan informasi 3D tentang risiko dan operasi keselamatan kerja di terminal dan gedung perkantoran.

Aplikasi Pelatihan Keselamatan Kerja di Ponsel Pintar

“Setelah membuka aplikasi, pengguna mengarahkan ponsel mereka ke stiker yang ditempatkan di atas peralatan atau di lantai atau dinding gedung kantor. Kemudian informasi keselamatan tentang lokasi atau peralatan – seperti reach stacker yang digunakan untuk memindahkan kontainer di sekitar terminal – ditampilkan di layar” kata Gabriel Fiorda Guarnieri, Koordinator HSE di Terminal APM Brasil.

Baca Selengkapnya…