Salah satu manfaat terbesar yang diberikan oleh Augmented Reality dalam sektor komersial adalah pada bidang marketing dan periklanan. 6 tahun lalu mungkin teknologi ini belum banyak dilirik, tetapi kini telah menjadi salah satu tools wajib bagi perusahaan-perusahaan besar maupun menengah dalam strategi marketingnya.

Mungkin saat ini anda terpikir untuk ikut memanfaatkan teknologi ini, tetapi masih bingung aplikasi apa yang harus dibuat. Berikut, MonsterAR berikan beberapa contoh sukses dalam pemanfaatan augmented reality untuk marketing AR sebagai referensi bagi Anda.

  1. Augment – Platform Serbaguna untuk Aplikasi Marketing AR

Salah satu tools paling populer yang digunakan dalam marketing AR adalah Augment. Hanya satu hal yang bisa dilakukan Augment, tetapi ia melakukannya dengan sangat baik. Klien membuat tracker khusus, yang kemudian dipindai dengan aplikasi berlabel putih untuk memicu video atau model 3D yang terhampar di dunia nyata.

marketing ar

Ini adalah konsep yang sangat sederhana, tetapi eksekusi Augment begitu sempurna. Klien yang telah bekerja sama mulai dari Samsung hingga Paradise Wildlife Park. Platform mereka cukup fleksibel untuk memungkinkan tracker untuk ditempatkan dalam…

Baca Selengkapnya