Manfaat dari menggunaan augmented reality sebagai media promosi sangatlah nyata, contohnya bisa dilihat dari keberhasilan IKEA dalam menjaring para customernya dengan IKEA place. Dibalik contoh kesuksesan tersebut, sebenarnya factor apa saja sih benefit yang bisa ditawarkan oleh teknologi augmented reality ini, sehingga bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan suatu bisnis.

Berikut ini beberapa hal yang bisa ditawarkan oleh aplikasi augmented reality, yang tentunya bisa Anda manfaatkan sebagai media pemasaran, branding dan advertising:

  1. Unik / berbeda – Faktor teknologi augmented reality yang terbilang baru dan belum begitu banyak diterapkan untuk saat ini jelas menjadi salah satu faktor yang kuat, walaupun semakin lama akan semakin luntur seiring dengan semakin banyaknya AR yang dibuat dan digunakan. Namun, justru disitulah peluangnya, karena “saat ini” augmented reality masih terbilang baru dan fresh, maka saat inilah waktunya bagi Anda untuk memanfaatkan teknologi ini. Ditambah untuk saat ini augmented reality masih terus dikembangkan ke arah yang lebih baik lagi, maka seiring dengan terus dikembangkannya, peluang bagi Anda untuk terus menyajikan hal yang baru akan semakin luas.

Baca Selengkapnya …