Kegunaan Virtual Reality Di Dunia Penerbangan

Masih banyak yang belum tahu kegunaan Virtual Reality di dunia penerbangan. Saat ini, dunia penerbangan di luar negeri sedang mengembangkan teknologi virtual reality untuk menunjang masa depan dunia penerbangan menjadi semakin maju. Perlu diketahui riset, operasi dan pertimbangan masa depan untuk teknologi realitas yang meningkat telah berkembang di seluruh industri penerbangan global selama dekade terakhir, meskipun eksplorasi AR yang diterbitkan dapat ditelusuri kembali sejauh tahun 1990an. Menyoroti beberapa cara di mana berbagai bidang industri penerbangan menggunakan dan mengevaluasi kasus penggunaan masa depan untuk teknologi realitas yang diperluas dan virtual.

Menurut informasi, definisi resmi untuk augmented reality adalah penyempurnaan yang disempurnakan dengan komputer ke lingkungan dunia nyata pengguna, seperti pembacaan tekanan minyak pada layar panel kokpit. Realitas virtual didefinisikan sebagai penciptaan lingkungan oleh komputer yang dilihat sepenuhnya oleh seseorang – biasanya dilengkapi dengan kacamata atau sistem display yang terpasang di bagian kepala. Misalnya dengan menggunakan virtual reality, pengguna bisa mengalami lompatan ke pesawat terbang avionik atau kabin.

Banyak perusahaan saat ini melakukan pengujian beta di lingkungan kelas penggunaan headset dan kontrol sensor tangan yang memungkinkan mekanika hampir berjalan di dalam mesin GTF untuk memeriksa bagian dan melihat mesin yang sedang berjalan di gerakan. Aero Glass memiliki headset yang dapat digunakan oleh pilot dan melihat informasi kontrol kokpit seperti pembacaan altimeter, tekanan bahan bakar, suhu pos dan oli di dalam layar yang berada di bagian kaca headset.

menurut sumber aviation today Aero Glass menjadi berita utama pada bulan Oktober 2016 ketika Airbus BizLab memilih teknologinya sebagai satu untuk membantu diubah menjadi proposisi bisnis. Konsep tampilan usang juga menerima dana dari program penelitian dan inovasi Horizon 2020 di Uni Eropa.

By |2018-02-09T11:31:56+00:00February 9th, 2018|News|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: